Senin, 19 Desember 2011

eiffel in front of my house

wah gila, ga percaya gua asli...!! ini terjadi beberapa minggu yang lalu pas lagi mau ujan gede suasana lagi kacau angin kenceng banget dah, udah kaya mau terjadi badai, yang bikin gua ga percaya jedeeerrrr, MENARA EIFFEL coy, ada di depan rumah gua..!! asli ga percaya gua..!! langsung aja gu ambil camera langsung dah gua rekam, nih lo liat sendiri rekamannya.


Gimana? ga nyangka banget kan...!!

Minggu, 04 Desember 2011

My first Vector.. :D

My First Character Design ( Vector )
Mau Share nih, kemaren-kemaren abis ngeliat buku gimana caranya ngebuat majalah sendiri, dari hasil baca-baca tertarik juga sih, kayanya seru gitu kalo punya majalah sendiri. Modal awal sih cuma kreativitas sama software grafis dan tentunya menguasai softwarenya. Okeh, dan gua putuskan untuk coba-coba bikin majalah, tapi sialnya gua masih belum tau apa aja yang bakal ada di majalah itu. Ya, akhirnya gua surfing di internet tentang bagaimana penataan di dalam majalah dan elemen apa aja yang ada di dalamnya dan ternyata selain gambar-gambar bitmap, di dalam majalah banyak menggunakan gambar-gambar vector. Jleb, dari dulu ga pernah belajar bikin vector gua, terakhir kali coba tracing foto buat di bikin vector sakit mata, tapi gua ga berenti dan coba cari lagi tutorial dari vector dasar dan setelah lama mencoba, akhirnya gua bisa dikit-dikit, Alhamdulillah. Yap, gambar vector di samping itu karya gua yang pertama kalo gua bisa gambar mirip mungkin gambar itu bakal jadi mascot blog gua sekalian jadi mascot majalah nantinya. Setelah banyak mencoba ternyata ngebuat vector itu ga susah tapi emang butuh kesabaran, ketekunan, dan ketelitian.

Gua bikin gambar vector itu dari sore sampe malem ini dan selesai langsung gua posting, ( seneng banget gila akhirnya bisa bikin character vector sendiri ) he. Semoga bisa menginspirasi buat kalian semua yang mampir baca postingan ini, dan semoga juga nanti gua bisa bikin majalah sendiri.

Niatnya sih, nanti mau bikin majalah seputar Design Grafis, Photography, Cinematography, dll deh belum kepikiran banyak sih, tentunya sebelum itu gua masih perlu banyak belajar. Doain ya Guy's semoga itu bisa terwujud. Amin.

ada satu kutipan nih guys, semoga bermanfaat.
Jangan pernah berhenti mencoba dan jangan pernah mencoba untuk berhenti.

Rabu, 09 November 2011

this is the day at 6 & 7 November

Wah telat banget nih postingnya, maklum bandwidthnya abis.

Tanggal 6 & 7 di bulan november ini begitu spesial, ada dua peringatan di dua hari itu secara berurutan. Tanggal 6 itu hari jadi gua sama cewe gua, dan tanggal 7 nya dia ultah yang ke 17. Bener - bener bingung deh harus begimana, mau di rayain tgl 6 tp nanti di rayain lg tanggal 7, mau di rayain sekalian tgl 7 takut ga ngehargain tgl 6 nya, otomatis harus nyiapin 2 kejutan dong, udah dari bulan sebelumnya gua mikirin mau ngasih apa buat sang pujaan hati di hari spesialnya. Pada akhirnya gua putusin buat ga rayain dua-duanya, pura-pura gitu deh. Gua ga kontek dia ( itu emang karena HP lagi rusak ) di FB atau pun Twitt juga ga gua kabarin dan ternyata bener, dia kira gua lupa sama kedua hari itu. Selama dia lupa akan hal itu, gua nyiapin sesuatu yang bisa mewakili semuannya, mungkin itu bukan sesuatu yang besar tetapi di dalamnya menggambarkan semua isi hati gua buat dia. So, gua bikinin Video yang di masukin ke dalem kaset DVD buat kado ultah dan hari jadi, bener-bener butuh perjuangan bikinnya, musti nyari-nyari waktu kosong yang bener-bener kosong karena gua sutingnya di rumah, repot jawabnya kalo di tanya lg ngapain sama orang rumah. Akhirnya nemu waktu kosong pas jam 11.45 malam tanggal 5 Novembernya gua kerjain dah tuh video sampe selesai sekitar jam 11 lewat besok nya, hari itu juga gua langsung ganti nomer karena emang nomer gua yang rusak.

Jumat, 28 Oktober 2011

Movie Maker's

Nah, lo lo pada pasti penasaran kan apa Itu MOVER'S ? Di posting sebelumnya gua nyebut-nyebut mover's dan project film pertamanya, sebenernya mover's itu apa sih ?

Menurut Bahasa Mover's singkatan dari MOVIE MAKERS atau pembuat film/vidio. Menurut Istilah MOVER'S itu Selalu bergerak sounds like "i like to move it" selalu bergerak berkarya ga bisa diem deh, intinya MOVER'S ga akan pernah sepi.

Nah itu baru arti dari MOVER'S, sekarang lebih dalam lagi mengenal MOVER'S. Mover's ( Movie Maker's ) adalah sebuah komunitas perfilman yang berdiri tanggal 7 Oktober 2011, seperti namanya Movie Maker's disini kami belajar dan membuat film dan gua sendiri termasuk salah satu anggotanya atau lebih familiar di panggil crew kali yah. Komunitas perfilman ini terbuka untuk siapa saja di semua kalangan, yang penting ada kemauan, berkomitmen, dan bisa bekerjasama.

Lolo pada bisa follow Fecebooknya atau twitternya @movers_movie. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa mengunjungi blognya MovieMaker's. Gua kira cukup sekian dan terimakasih.

Kamis, 27 Oktober 2011

Project Film Pertama



Alhamdulillah nih, Project Film pertama di Mover's ( Movie Maker's ) udah selesai. Mohon dukungannya ya guys, untuk festival film di (hidupbanyakrasa.com). Untuk Penjelasan tentang Mover's itu apa mungkin di posting berikutnya ya guys sekarang silahkan kalian nikmati film pendek yang di buat teman-teman Movie Maker's. Enjoy it. Jangan lupa like dan koment di youtube yah.. :D


Minggu, 25 September 2011

Back to Write

HUFT, setelah sekian lama akhirnya guw balik lagi nulis di blog, kangen juga rasanya maklum akhir-akhir ini lagi sibuk banget di sekolah di luar sekolah banyak deh. Ternyata setelah sekian lama guw ga onBlog ternyata tampilan dashboardnya udah ganti waaaaw, ga nyangka ya. Sebenernya sih ini juga masih dalam kesibukan yang benar-benar padat sepadat padatnya, maklum sekarang udah kelas 3 SMA, di akhir tahun juga masih di sibukan dengan organisasi, komunitas dan yang lainnya tapi ya enjoy aja lah let it flow aja dari pada di bawa stress iya ga? Buat lolo pada teman seperjuangan yang sekarang kelas 3 juga, jangan terlalu panik, serius banget banget belajar nanti malah strees, otak juga butuh refreshing ya kan So, jangan terlalu banyak les karena apa lolo pada itu udah hampir seharian berada di sekolah belajar, pas pulang bukannya istirahat tapi malah les terus-terusan begitu apa ga jenuh? sebenernya sih fine fine aja lolo pada ngambil les itu hak lo, tapi jangan lupa untuk menenangkan diri sejenak keluar dari hiruk pikuknya tekanan mata pelajaran yang akan di ujikan.

Sabtu, 06 Agustus 2011

My own Template For Joomla

ia ini mau sharing aja..
Kemaren-kemaren rekan kerja bilang ada yang mau order website so oke guw terima itu dan dengan deadline yang begitu cepat akhirnya guw memutuskan untuk memakai CMS Joomla, karena tidak mungkin dengan waktu yang secepat itu guw ngerumusin CMS buatan sendiri, apalagi ini lagi puasa, tar bisa batal kalo ketemu bug, #sabarsabar.

Kamis, 28 Juli 2011

Photo To Karikatur..

Okeh akhirnya guw inget apa yang mau guw post, yaitu karya coba-coba guw, ya kalo mnurut guw sih cukup memuaskan, tp ga tau deh kalo menurut kalian. So, mohon banget nih kritik dan sarannya agar bisa menjadi lebih baik kedepannya, Amin.


Okeh langsung aja, karya guw kali ini adalah Photo to Karikatur di mana foto anda akan di ubah menjadi sebuah gambar karikatur dan bisa langsung di cetak ke baju.

Bisa dilihat foto di samping.
ya, itu foto guw dengan tampang ga banget banget banget dan foto inilah yang akan di transform menjadi bentuk karikatur.
Pengerjaannya lumayan rumit mulai dari seleksi, warp, sampai cartoonizednya.
Tapi semua itu ga bakal kerasa kalo kita niat, kalo kata pepatah "ada niat pasti ada jalan". So, cobalah apa yang kau pikir mustahil untuk di coba, karena tidak ada yang tidak mungkin dan tidak bisa di dunia ini, yang ada hanya malas untuk mencoba.

Oke, back to th point, setelah selesai semua proses yang tadi itu maka hasilnya bisa dilihat di gambar yang di bawah, tetapi gambar di bawah sudah di tambahkan dengan beberapa object, seperti yang terlihat disana ada gambar gedung-gedung bertingkat dan pohon-pohon yang mati. Melalui gambar ini guw mencoba menggambarkan kondisi alam sekitar yang semakin memprihatinkan. Tak terbayangkan bila pembangunan semakin meningkat sedangkan penghijauan yang semakin menurun, otomatis bumi akan menjadi semakin panas dan banyak lagi efek sampingnya.

Semoga melalui gambar karikatur guw ini, bisa mengingatkan kita semua tentang pentingnya penghijauan bagi kalangsungan hidup umat manusia. Bagi kalian yang ingin merubah fotonya menjadi Karikatur bisa langsung hubungi ke hp atau kirim email aja, tapi kalo mau sekalian di bikin baju DPnya dulu 50%, untuk masalah baju bakal lebih guw rinciin lagi di postingan berikutnya.

Kepada teman-teman bloger seperjuangan setanah air, mohon doa dan dukungannya semoga jalan guw lancar untuk ngebuka Studio dan Distro Amin.


Jumat, 15 Juli 2011

Scream 4

Scream 4
Wah ini sebernya udah mau Up dari pas abis nonton, tapi sayangnya lg ga ada pulsa kan cape kalo harus ke warnet dulu, jadi baru sekarang deh. Nah, ini dia salah satu film horor ga serem sih tapi seru udah kaya film action seru. Kenapa seru? yah menurut guw ini filmnya penuh dengan teka-teki dimana pembunuh aslinya adalah orang yang ga kita sangka-sangka, dan pembunuhannya sangat bersih, dahsyad deh, jadi pengen nonton Scream 1,2, sama 3nya deh.

Senin, 11 Juli 2011

lembaran baru...

Sebenernya ini sih bukan lembaran baru tapi buku baru, karena buku yang lama ilang terpaksa guw beli lagi kmaren di toko buku, guw bela-belain sampe sampe ada sedikit accident, tapi Alhamdulillah guwnya ga kenapa-kenapa. Di buku ini semuanya bakal beda... ga ada lagi yang namanya, "curahan hati blogger galau" karena itu udah lalu, kata mantan guw "yang lalu biarin aja berlalu, jalanin aja dulu yang ada sekarang, kita kan ga tau gimana kedepannya" yah kurang lebih begitu, jadi aku bakal jalanin apa yang ada sekarang, dia bener-bener bisa ngambil hati aku kaya kamu ngambil hati ku dulu, tapi sekarang lain aku ga akan lagi ngulang kesalahan aku yang dulu, aku bakal coba jadi lebih baik buat dia yang sekarang ada di hati aku, bukan lagi kamu.

Sabtu, 09 Juli 2011

Everyday Is a New Day...

Setiap hari adalah hari yang baru, itulah sebuah ungkapan dimana kita harus menjadi lebih baik dari hari sebelumnya, dan kini saatnya membuka lembaran baru karena mau masuk tahun ajaran baru, jadi nanti semuanya baru, buku baru, kelas baru, sendal baru, semangat baru, template blog baru dan lain lainnya.

Yah, intermezo sedikit, sebenernya setelah skian lama guw terpuruk akhirnya sekarang udah nemuin seseorang yang tepat, dan seseorang ini udah bisa gantiin dia di hati guw dan sekarang serasa menjadi seperti baru lagi, ga bisa di ungkapkan dengan kata-kata deh.

Jumat, 29 April 2011

Under Pressure with Simple Motivation.

Dalam waktu 24jam, hanya kurang lebih 22 jam yang kita pergunakan dan kurang lebih 12jam kita berada dalam tekanan. Sebenernya ini bukan kita, tapi guw... kurang lebih slama 1 hari penuh otak guw selalu dalam tekanan yang sampe akhirnya guw ga bisa ngapa-ngapain cuma bisa diem aja. Sesuatu yang bisa membuat kita tertekan itu banyak, dari mulai masalah sepele sampe masalah yang besar sekalipun #itu pasti, hanya berbagi pengalaman aja.

Rabu, 27 April 2011

My Birtday on 4th, 22nd

22 - 4 - 11.

Telat banget nih Updatenya, maklum lagi sibuk-sibuknya. Alhamdulillah hari ini libur Updeh. Makasih buat temen-temen semuanya yang udah bikin guw stress, bikin guw BT, Bikin prasaan guw campur aduk gado-gado ga pedes... Tapi akhirnya guw bisa ngambil pelajaran dari itu semua, makasih banget udah nyiptain moment di hari itu walaupun masih ada yang kurang, tapi lw semua yang terbaik.

Semoga di Tahun ini guw bisa jadi lebih baik, buat semuanya tetep bantu and support guw, guw bukan siapa-siapa tanpa lw semua.

Senin, 04 April 2011

4th sun.


Waktu pun terus berlalu, kau pun semakin jauh tak bisa lagi ku gapai, tetapi selagi masih sanggup ku akan tetap bertahan dan berusaha walaupun itu tidak mungkin.

Jumat, 04 Maret 2011

4th Fri.

Di sini, di hari dan tanggal yang sama mungkin bukan di bulan yang sama, tetapi ku masih disini akan selalu menunggumu hingga tepat di tanggal - hari - bulan yang sama. Semoga kamu selalu baik disana, mungkin terasa berat dengan ku yang seperti ini di saat kau akan menghadapi penentuan di masa depanmu nanti. Ku bisa mengerti keadaanmu, mungkin ku akan menghilang untuk beberapa saat semoga kau tidak pergi terlalu jauh. 
Tenangkanlah hatimu, ku selalu mencintaimu.
Jagalah hatimu, ku akan jadi yang terbaik untukmu.

Senin, 28 Februari 2011

Heart You ( Stop Motion )

Hm, semakin hari semakin jauh aja semoga kamu ga lupain aku, aku sayang kamu, ku bakal nunggu kamu di sini, #curcol. Nah malem ini guw nyoba-nyoba buat bikin vidio "Stop Motion" dan hasilnya lumayan lah, vidionya cukup simple tapi di dalemnya ntu asli isi hati guw buat doi #curcol. Hm, dari pada guw terus-terusan curhat and nanti lo lo pada, malah jadi ikutan galau, mending liat nih vidio yang baru guw upload. So, enjoy the show.

Sabtu, 26 Februari 2011

Check this Out. . .

Malem ini bt banget, sepi deh rasanya ga ada "dia", tp ya mau gimana? y mudah-mudahan aja ini semua cepet selesai dan "dia" bisa nerima guw lagi AMIN... Y udah deh dari pada tenggelam dalam kesendirian malam ini mending kita liat aksi dari band "chiken dead yesterday" yang terdiri dari personil orang-orang stres ini, ( termasuk guw ) tp sebenernya ini vidio udah lama di ambilnya, cuma ya baru sempet di Up sekarang nih. So, check this Out, enjoy the show.

Selalu untukmu

 . . .I love you. . .
Jika kau lihat, animasi di atas tidak akan pernah berhenti sama halnya dengan cinta ku kepadamu, tidak akan pernah berhenti dan tidak akan ada habisnya.

Jumat, 25 Februari 2011

Dari Hati. . .


ga perlu nunggu bsok buat ungkpin semuanya.. Krna ga cuma bsok q sayang qm, q cnta qm, tp stiap hari q slalu sayang qm... Q emang bkan co yg romantis, yang bsa ngerangkai kata" puitis.. Q cuma bsa bilang "i love u" tp ntu bkan skedar klimat, ntu tulus dri hti q buat qm...
I ♥ u bee

My love . . .


Minggu, 30 Januari 2011

Ga nyangka...

Fakhri
Minggu, 30 Januari 2011 pukul 14 WIB, Lab SAINSTECH, Fak.Tekhnik Kampus UNISMA Bekasi, "COMUNITY VIRTUAL" dari IKOSI angkatan 1 lahir, dan guw bener-bener ga nyangka, guw di nobakan sebagai ketua. Ini menjadi momen yang takan terlupakan.

"Alhamdulillah, terimakasih telah memilih saya semoga saya bisa menjalaninya dengan penuh tanggung jawab, kita disini sama-sama belajar jadi mohon kerjasamanya, terima kasih."

ya kurang lebih itu yang guw ucapin pas sambutan, dan gambar yang di abadikan ada disebelah, mungkin terlihat ga banget. Memang saat itu lagi beser karena ruangannya ber AC ( norak bgt ) jadi ya begitu dah nahan buang air.

Ya mungkin kalo di lihat sekilas ga ada tampang pemimpin, tapi buat guw, inilah guw apa adanya yang dimana di beri kepercayaan dan tanggung jawab akan menjalaninya dengan baik.

Sekali lagi terima kasih kepada teman - teman yang telah memilih saya, kepada ka awin, pa dadan dan yang lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Pis (v).


Lomba gambar Manga Bunkasai 2011 @SMAN 112 Jakarta

4 stripes comic
Inilah hasil gambar guw waktu lomba di SMA 112 Jakarta, mungkin belum terlalu terlihat maksimal ya karena memang dari persiapannya yang kurang, dan ini pertama kalinya guw ikutan lomba gambar manga, dan sempet gerogi juga, tangan guw sempet gemeteran 10 menit pertama pas lagi garisin panel komiknya, untung masih bisa lurus tentunya dengan bantuan penggaris.

Tapi guw bangga, walaupun belum bisa jadi yang terbaik dengan gambar guw ini. Guw bangga karena bisa bersaing dengan drawer yang lainnya, yang mungkin, bahkan bukan mungkin lagi tapi emang udah jago gambarnya.

ga berenti-berenti guw kagum ngeliatin gambar-gambar peserta laen, bagus banget sumpah, sayang semua karyanya ga di pajang, tapi kalo di pajang juga mungkin gambar guw yang paling keliatan kurang menarik dari gambar yang lain, dan sayangnya lagi gambar guw ga di balikin... T.T padahal lumayan buat di pajang di kamar, buat motifasi. tapi ya udahlah, yang penting udah guw foto gambarnya dan bisa di uplod deh... walaupun ga dapet apa-apa udah lomba jauh-jauh, tapi guw seneng dan ga ada rasa sedih atau kecewa sedikitpun, karena guw udah dapet pelajaran, pengalaman, dan inspirasi yang berharga dari lomba itu.

Jadi pengen ikut lomba manga lagi deh... #OnFire..


Terms of service.


Terima kasih telah mengunjungi blog saya :) . Semoga apa yang saya tulis disini bisa bermanfaat bagi saya dan bagi kalian semunya. Bila kalian suka dan ingin mengcopy artikel yang saya tulis disini tidak apa-apa, tetapi tolong cantumkan nama blog saya agar tidak terjadi kesalah pahaman dan menimbulkan tidak enak hati. Saya juga akan melakukan hal yang sama bila mengcopy artikel dari blog lain. Sebelum dan sesudahnya Terima Kasih.