Minggu, 29 April 2012

Kami persembahkan untuk Sekolah..

expresi sebelum lomba
Hari ini tanggal 29 april 2012, di mana saatnya tiba gua dan kawan-kawan bertempur di lomba movie SMAN 5 Bekasi "1st Teenology", dengan semangat pencapaian dan prestasi yang nantinya di raihakan di persembahakan untuk sekolah sebagai kenang-kenangan terakahir dan tanda terimakasih kami kepada sekolah yang telah menjadi tempat kami belajar, berkreasi, berkarya, dll selama kurang lebih 2,5 tahun ini.

Sekarang gua bakal ceritain dulu nih kronologis gimana perjuangan gua dan temen-temen untuk memberikan sesuatu untuk sekolah yang selama ini telah berjasa.

Dimulai dari seminggu sebelum UN, pas pulang sekolah ga sengaja gua ngeliat mading yang berisikan poster acara FESTIFIVE.

Ya sudah, langsung saja hubungi panitiannya, bahwa saya akan mengikuti lomba ICT 1st teenology waktu itu gua masih sendiri, ya udah gua ajak partner gua dari kelas 1 Bambang C.S yang tahun lalu juara utama 1 desain TINGKAT NASIONAL, dan dia berencana ikut lomba desain POSTER di acara ini, sedangkan gua berencana ikut lomba Short Movie.

Penyusunan jalan cerita rampung dalam satu hari dengan bantuan teman-teman yang ada akhirnya garis besar cerita di dapat dan pada hari sabtu tepatnya 2 hari sebelum UN kita take 5 scene dari keseluruhan 7 scene, bener-bener dikejar, dan personil/tim dari short movie pun bertambah. Di sini ada FAKHRI NURFAUZAN, HELMY RUBAYA, DWI SISWANTO, M TAUFAN KAUTSAR, RIVELINO, dan BAMBANG C.S. Masih tersisa 2 scene, karena waktu tidak mendukung sudah terlalu sore saat itu.

Akhirnya semua sepakat meneruskan take selesai UN hari pertama "B.Indonesia", dengan berjuta alasan anak muda, "ngebahas soal tapi ternyata malah syuting". Hari itu semua scene berhasil di dapat, hasilnya lumayan lah, walaupun pikiran rada bercabang mikirin UN besok gimana ya.. (-.-)

Hari-hari UN pun berlalu, di hari kamis hari terakhir diselenggarakannya Ujian Nasional yang menentukan nasib kami kedepan ini akhirnya selesai. Sejenak pikiran dapat tenang, tetapi masih ada yang mengganjal, ya lo lo tau sendiri pengumumannya belum turun, itu tuh yang bikin galau ngiukngiuk. Gua pun mulai ngedit film ini yang notabene di beri judul "CINCIN BERTUAH". Hari Sabtu nih, udah mau selesai filmnya, tinggal scene terakhir yang lagi proses editing dan TIBA-TIBA laptop gua NOT RESPONDING SHITLAH ngulang lagi kan gua ngeditnya, ya udah padahal niatnya mau hari itu di kumpulin langsung sekalian daftar, ternyata rencana itu gagal karena laptop Gua NOT RESPONDING, ya udah telpon deh panitianya dan akhirnya bisa untuk di kumpulin besoknya.

FINE, bisa TARIK NAPAS, BUANG NAPAS dengan lega gua.

ya udah lanjutin dah tuh ngedit dari awal, dan baru selesai besoknya gua pun dapet bonus lagi begadang, badan udah lemes banget banget dah rasanya. Cobaan yang terakhir pun datang saat-saat render videonya berkali kali selalu gagal.. bayangin coi gua save HD 720p makan memori HDD gua samape 77GB mana muat, memori gua waktu itu tinggal 48GB. Ga keabisan akal gua di situ gua pindahin data-data gua ke HDD external dan alhamdulillah memori HDD gua bisa sampe 103GB dan disini lebih nyesek lagi. 99% gagal sakit hati banget kan? tp ini gua udah 100% coiiiiiiiiiii... rendernya gagal... "an error occured" katanya... SHITLAH. Mati gaya gua di situ, itu udah hari senin dan paniatianya minta itu hari terakhir toleransi untuk pengumpulan karya.

Mikir-mikir gua puter otak, mau di apain ini videonya... zzzZZzzZZzzZZZZzzz...
akhirnya sesuatu terlintas di kepala gua.. akhirnya gua coba render tuh video di save dengan HQ 50i format .MP4, ternyata berhasil coiiiiiiiiii.... itu cuma makan memori 1,8GB dan gambarnyapun lebih jernih meski lebih gelap dikit, setelah di ubah menjadi format DVD .MPEG.

Saat pengetesan jengjengjeng...*dramatis SFX
Alhamdulillah visual jernih, sound jernih, walau masih ada noise yang masih nyebar ga bisa di tekan. tapi buat keseluruhan 4jempol dah.. Optimis dah gua.. tp apapun yang terjadi nanti, gua dan temen-temen udah berkarya semaksimal mungkin, apapun hasilnya nanti, mungkin itu yang terbaik dan itu akan di persembahkan untuk sekolah.

Dan hari ini setelah presentasi dan di komentari oleh dewan juri.. dan rada lama nunggu pengumuman....
nama sekolah gua di sebut pertama.. #JDER artinya gua juara 3 coiiiiiiii....
dengan sedikit kekecewaan dan sedikit kebanggaan, gua maju ke podium, dan tetap ini hasil kerja keras gua dan temen-temen selama ini dengan happy ending mendapat hasil, tidak pulang hampa.. Dalam hati, Alhamdulillah ya Allah, kau telah berikan yang terbaik, semoga ini menjadi pelajaran buat kami dan terimakasih telah memberi hadiah kemenangan ini JUARA UTAMA 3 di mata JURI dan JUARA UTAMA 1 di hati kami, Terima kasih Ya Allah...

Ini akan Kami persembahkan kepada sekolah kami, yang selama ini telah berjasaa membimbing dan memberi kami wawasan yang luas, walaupun kami tau ini tidak seberapa semoga ini bisa menjadi kenangan terindah dan penyejuk di sekolah...

AMIN...

0 komentar:

Posting Komentar

Terms of service.


Terima kasih telah mengunjungi blog saya :) . Semoga apa yang saya tulis disini bisa bermanfaat bagi saya dan bagi kalian semunya. Bila kalian suka dan ingin mengcopy artikel yang saya tulis disini tidak apa-apa, tetapi tolong cantumkan nama blog saya agar tidak terjadi kesalah pahaman dan menimbulkan tidak enak hati. Saya juga akan melakukan hal yang sama bila mengcopy artikel dari blog lain. Sebelum dan sesudahnya Terima Kasih.