Jumat, 08 Juni 2012

Unpredictable..

Unpredictable..
UNPREDICTABLE... sesuatu yang ga kita duga dan di luar dari perhitungan yang sudah di susun sebelumnya dan ini bener-bener gua alamin. Kejadian ini membuktikan bahwa kita sebagai makhluk Tuhan, hanya bisa berusaha dan berdo'a, setelahnya sang Kholiq lah yang menentukannya. Foto gua di atas menunjukan bagaimana expresi gua yang saat itu ga karuan, campur aduk, pengen berontak raasanya tapi, hal apa yang menyebabkan itu terjadi ? Begini Ceritanya.

Berlanjut dari keberhasilan gua dan Teman-Teman Cyberline Team SMA YPI yang mendapat peringkat 3 di FESTIFIVE, sekolah memberikan respon yang positif dan memberikan kepercayaan untuk mengikuti event lainnya "singkatnya. Tak lama setelah itu team mendapat info lomba lagi yang di adakan di SMAN 1 Bekasi. Otomatis sekolah langsung ngutus gua dan temen-temen untuk turun lagi di kompetisi tersebut. Team dengan formasi 8 orang telah terbentuk ( Fakhri Nurfauzan, Bambang C.S, Helmy Rubaya, Dwi Siswanto, Rivelino, Fachri Ramadhan, Oky I.A, A. Syarief) untuk Movie competition. 3 Formasi ( Fathria, Frida, Rinda ) untuk LCT. one on one ( Fakhri N, Bambang C.S ) untuk Design dan Photography. Semua tim mempersiapkan semuanya dan bisa di bilang untuk MOVIE udah mateng banget, "kita bahas movie aja". Dalam perjalannya team Movie menyiapkan film yang akan di garapnya lebih baik dari Masterpiece sebelumnya "CINCIN BERTUAH" dan genre untuk film yang akan di garap itu SciFi ( Science Fiction ) genre yang gua rasa belum pernah di garap di Indonesia.

Syuting filmnya berjalan cukup lancar, walaupun ada beberapa kendala saat perizinan tempat tapi alhamdulillah akhirnya di izinkan, dapet pengawal lagi. Syuting Film kali ini emang bener-bener pengalaman banget, apalagi pas di TPST Bantar Gebang, DAHSYAT COIIII...Selain di bantar Gebang kita juga ngambil lokasi di Monas, Universitas Indonesia, Warbu, Kelas X, dan Bekasi Square.

TPST Bantar Gebang ZONA 1
Monumen Nasional
TEAM
TEAM
Setelah semua proses produksi selesai, tinggal sisanya tugas gua untuk ngedit dan jadiin itu menjadi sebuah Masterpiece, tetapi suatu hal lain yang di luar perhitungan gua yang udah biasa ngedit, buat ngedit film ini asli lebih lama 2 sampe 3 kali lipat dari film sebelumnya "CINCIN BERTUAH" sampe 3 hari terakhir menjelang deadline pengumpulan gua jabanin dah tu yang namanya begadang buat ngerjain ini film, karena gua tau pasti ini bakal bagus. UNPREDICTABLE filmnya belum selesai juga sampe hari-Hnya, ngeliat gua begadang terus ngedit film sampe-sampe hari Hnya belum selesai juga bokap nyamperin gua, bokap nanya filmnya belum selesai juga. Gua jawab, belom.. laptopnya lemot, not responding mulu, rendernya ga selesai-selesai jadinya. gua punn di situ nahan aer mata gua yang udah mau banjir, karna tuh filmnya belum selesai dan apakan semua perjuangan gua dan temen-temen bakal sia-sia? pasti banyak yang kecewa, itu yang terlintas di fikiran gua yang ngebuat gua galau. Bokap ngomong juga kalo begitu apanya yang kurang, biar nanti di tambahin, gua pengen jawab RAMnya, HDDnya, VGAnya tapi itu ga keluar dari mulut gua, dalem hati gua "gua harus bisa upgrade nih laptop sendiri, bokap udah cukup modalin beli laptopnya".

Tibalah saatnya berangkat ke acara dengan film yang belum selesai dan artinya gua dan teman-teman di diskualifikasi. Sesampainya di sana perwakilan team untuk Movie gua suruh tetep masuk ruang lomba untuk tetep memeriahkan dan sekalian nonton gimana karya sekolah lain, karena gua lagi di ruang fotografi.

Selesai dari acara fotografi gua langsung masuk ke ruang Movie dan ternyata itu juga baru film pertama yang di puter, Alhamdulillah deh ga ketinggalan jauh. Waktu pun berlalu, ngeliat film-film yang di tayangin gua makin ga karuan yang ada di fikiran gua cuma "kenapa film gua ga selesai" grrr...!!!

GALAU
Di dalem bener-bener galau gua, begitu banyak rasa bersalah dan penyesalan yang timbul gara-gara gua ngeditnya ga selesai. Gua ngebayangin gimana kecewanya sekolah yang udah percayain gua dan temen-temen, gimana kecewanya temen-temen yang udah sama-sama berjuang. Mulai dari situ gua bertekad sama diri gua sendiri, TUH LAPTOP HARUS DI UPGRADE...!!!

Temen-temen gua juga ( Fachri R, Rivelino ) yang ada di ruangan lomba ngerasain hal yang sama, coba aja filmnya selesai RI..

Sakit banget dah rasanya, gimana tekanan batin gua pada saat itu tuh, bener-bener JLEB udah kaya di tampar GAJAH LAMPUNG coii.. di situ juga gua bertekat, kalo ada event lagi ade kelas gua harus ikut dan menggantikan kesuksesan gua yang tertunda ini, pokonya di event-event kaya gini YPI harus tetep eksis, soalnya ini baru dua kali ikut lomba Movie. Singkatnya, acaranya udah mau selesai tinggal nunggu pengumuman, tapi pada saat itu gua dan temen-temen udah di telponin suruh buru-buru balik untuk ke rumah salah satu temen gua buat ngambil surat kelulusan dan celebrasi bareng satu kelas. Ya sudah dengan muka yang kusut gua dan temen-temen balik duluan sebelum pengumuman keluar, orang hasilnya juga udah tau..

LUSA...

Gua kesekolah, buat ngeliat pengumuman Undangan sekalian ngasih hasil karya film gua dan teman-teman yang baru selesai 1 hari setelah hari Hnya. Pengennya sih langsung ngasih ke kepala sekolah dan minta maaf sudah mengecewakan tapi pas itu kepala sekolahnya lagi rapat di jakarta katanya. Ya sudah, kebetulan di sana ada Bu.Endang wakil kepala sekolah bidang kurikulum yang kemaren sempet ngebantu juga dalam rumusan-rumusan untuk film science fiction ini.

Beliau langsung nanyain, gimana Ri filmnya?. Langsung aja deh gua ceritain gimana sebenernya, gua minta maaf juga sudah mengecewakan dan ngasil filmnya untuk kenang-kenangan sekolah. Bu.Endang interest banget sama film yang di buat padahal baru liat covernya, dia bilang "wah bagus nih, sayang banget yah telat, ya sudah tar kamu ajarin juga ade-adenya biar ada penerusnya. Makasih ya Ri, jadi ada kenang-kenangan nih, jadi pengen nonton ibu jadinya." kurang lebih begitu ngomongnya seinget gua, denger respon yang positif gitu gua seneng, walaupun ga tampil di kompetisi tapi film itu bisa bikin orang lain tertarik dan dapet respon yang bagus. Buat gua itu cukuplah, ini jadi pelajaran juga buat gua sama yang lain.

Bahwa kita manusia biasa...
Hanya bisa berusaha dan berdo'a, tetapi Allah lah yang menentukan..

Mungkin ini belum saatnya, mungkin di festival film yang lain, yang pasti di setiap kejadian pasti ada hikmahnya, ya siapa yang tau dan gua pun ga akan berenti sampe sini, walaupun udah bukan masa gua lagi tapi gua bakal nurunin ilmu gua ke ade-ade kelas gua yang berminat biar ga putus cuma sampe disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terms of service.


Terima kasih telah mengunjungi blog saya :) . Semoga apa yang saya tulis disini bisa bermanfaat bagi saya dan bagi kalian semunya. Bila kalian suka dan ingin mengcopy artikel yang saya tulis disini tidak apa-apa, tetapi tolong cantumkan nama blog saya agar tidak terjadi kesalah pahaman dan menimbulkan tidak enak hati. Saya juga akan melakukan hal yang sama bila mengcopy artikel dari blog lain. Sebelum dan sesudahnya Terima Kasih.